Rabu, 08 Februari 2012

KAMAR TIDUR Modern atau Tradisional, Tetap Nyaman dan Menyenangkan


                                   




Di kota metropolitan seperti Jakarta, acap kali rumah bukan lagi tempat tinggal, tetapi sekadar persinggahan untuk istirahat pada waktu malam. Bayangkan, pagi-pagi benar banyak orang sudah berkemas menuju kantor.
Jalanan yang padat pada jam-jam sibuk membuat orang lebih memilih datang kepagian ketimbang terjebak macet. Baru pada malam hari mereka kembali ke rumah dengan kondisi tubuh yang sudah kecapaian.
Tentu, jika Anda termasuk orang yang mengalami kisah tersebut, ada baiknya sedikit memberi perhatian kepada ruang tidur. Kamar tidur yang nyaman dan bersahabat akan membuat istirahat Anda tenang. Bahkan, mungkin Anda tergerak untuk melakukan sedikit aktivitas ringan seperti membaca atau mehdengarkan musik sebelum tidur. Sebaliknya, kamar yang berantakan dan tidak keruan akan menambah ruwet pikiran Anda.
Setidaknya ada dua corak gaya yang dapat Anda terapkan bagi ruang tidur Anda, yaitu modern atau tradisional. Sebagai tambahan, Anda juga dapat memadukan kedua corak tersebut.
Sebelum mulai menata kamar, sebaiknya Anda telah memikirkan berbagai detail, misalnya bentuk dan letak jendela atau posisi sakelar lampu dan sumber listrik. Hal ini penting karena jika di lain waktu ingin mengganti suasana kamar, Anda tidak perlu mengubah sampai ke hal-hal paling kecil.
Untuk memunculkan kesan modern, kamar Anda tidak harus dijejali perabotan yang berbau hi-tech.Sentuhan modern timbul dari hal-hal serba ringkas dan fungsional. Ketimbang menggantungkan lukisan atau foto, misalnya, Anda dapat menempatkan rak buku yang memiliki desain unik, tetapi bermanfaat.
Anda punya pilihan warna lebih bebas, tetapi sebaiknya Anda menghindari warna-warna terlalu mencolok. Pilihlah warna-warna lembut yang dapat meneduhkan pikiran.
Penggemar corak etnik tradisional biasanya suka menumpukkan pelbagai aksesori dengan bermacam bentuk dan warna. Sebenarnya tidak mesti seperti itu untuk menampilkan kesan tradisional. Yang penting, sejak awal Anda menampilkan kesatuan tema, seperti nuansa eksotis alam tropikal misalnya.
Dengan cara ini, Anda dapat menjaga agar kamar Anda tidak menjadi kamar pajangan yang tak keruan. Selain itu, agar tidak terlalu berkesan berat, Anda dapat menambahkan lampu tidur berdesain ringkas.
Nah, setidaknya dengan memberi sentuhan sesuai dengan keinginan, Anda dapat lebih betah dan merasa nyaman di kamar tidur. (ACA)
sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar