Minggu, 19 Februari 2012

KAMAR MANDI Lebih Rileks di Kamar Mandi Bernuansa Alam


                                  
Kamar mandi masa kini bukan hanya dipandang sebagai tempat membersihkan diri atau membuang hajat, tetapi juga menjadi tempat yang didesain sedemikian rupa agar nyaman dan membuat orang betah berlama-lama di dalamnya. Kamar mandi bisa menjadi salah satu sarana bersantai di rumah.
Salah satu desain atau konsep yang dipakai untuk membangun kenyamanan di dalam kamar mandi adalah dengan menghadirkan nuansa alam. Simak beberapa cara menghadirkannya berikut ini:
Lantai
Jika tidak ingin menggunakan batu alam asli karena tidak sesuai dengan selera atau dianggap terlampau mahal, lantai dari bahan keramik bisa Anda jadikan alternatif. Ya, apalagi ukuran serta desain keramik saat ini hadir dalam berbagai varian begitu luas sehingga memberikan kemudahan bagi Anda untuk berkreasi. Misalnya, Anda yang ingin menghadirkan corak alam, bisa menggunakan lantai keramik dengan corak menyerupai batu alam dan berwarna gelap.
Desain
Gaya alami kamar mandi bisa diterapkan dengan membuat kamar mandi setengah terbuka. Anda dapat membuatnya dengan memberi bukaan langsung ke arah langit pada area basah atau dengan menggunakan skylight untuk memmbawa masuk sinar matahari tetapi tetap terlindungi dari hujan,
Tanaman
Tentu saja faktor yang satu ini tidak bisa dilupakan bila ingin menghadirkan nuanda dan gaya alami. Demikian pula halnya kamar di mandi, Anda bisa meletakkan beberapa jenis tanaman di bagian sudut kamar mandi.
Memang, hal lain yang membuat kamar mandi tergolong sehat adalah tanaman. Tanaman pot, misalnya. Meskipun terdengar sederhana, tanaman punya peranan cukup baik untuk membantu menyegarkan udara di kamar mandi. Tanaman sirih, misalnya. Selain mempercantik tampilan kamar mandi, tanaman ini juga dikenal bisa menyerap polutan.
Bak mandi
Jenis bak mandi sangat bergantung pada luas area kamar mandi. Bath tub buisa Anda jadikan pilihan kamar mandi cukup luas. Namun, bila tidak, gentong berbahan tanah liat bisa dijadikan pilihan. (ASP)
sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar