Rabu, 25 Januari 2012

Berinvestasi Menyambut Tamu yang Menginap

Tamu seperti saudara atau sahabat, dalam situasi tertentu atau khusus, suatu saat pasti menginap di rumah Anda. Sudah siap menyambut mereka, termasuk menghadapi kunjungan mendadak?
Siap atau tidak, tentu harus siap. Untuk menyambut mereka agar tetap merasa nyaman seperti di rumah sendiri, berikut ini beberapa saran yang bisa Anda terapkan:
- Buatlah ruang tidur tamu alternatif. Hal ini bisa dilakukan, jika Anda tidak memiliki ruangan khusus untuk tamu. Paling tidak, investasi yang bisa Anda lakukan adalah dengan memiliki kasur tiup.
- Carilah model kasur yang berlapis tebal sehingga empuk untuk ditiduri tamu. Atau, bisa juga Anda menggunakan kasur tipis yang dapat digulung setelahnya dan disimpan kembali dengan baik.
- Tambahkan lapisan ekstra atau bantalan agar membuat kasur tipis jauh lebih nyaman, terutama di kala musim hujan yang bersuhu dingin.
- Cara lainnya ialah dengan memiliki kasur cadangan. Agar awet serta menghemat tempat, kasur cadangan ini bisa disimpan di bawah tempat tidur Anda. Saat diperlukan, kasur cadangan dapat ditarik keluar dan digunakan untuk tamu.
- Sofa bed bisa jadi solusi jika menyimpan kasur cadangan juga tak memungkinkan untuk Anda. Sofa tidur ini bisa dijadikan sebagai tempat tidur sementara karena sofa ini memang sofa multifungsi yang menggabungkan antara tempat duduk dan tempat tidur. Saat hendak difungsikan sebagai tempat tidur, Anda tinggal menurunkan sandaran kepala atau kaki. Kemudian tambahkan bantal dan selimut, sofa bed pun bisa membuat Anda atau kerabat tidur nyenyak.

Sumber: Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar