Sabtu, 21 Januari 2012

Membuat Aksesori Tampil Menawan






Banyak desainer interior sengaja membuat ambalan sebagai tempat meletakkan aksesori. Mereka biasanya sengaja membiarkan ambalan kosong agar sang pemilik rumah dapat mengisi berbagai barang sesuai selera.
Memang, salah satu fungsi aksesori adalah memberikan sentuhan personal pada ruangan. Sayangnya, banyak di antara para pemilik rumah malah kerap tidak memiliki ide mengenai aksesori yang harus diletakkan dan posisi meletakkannya.
Sebenarnya, banyak sekali barang yang bisa dijadikan aksesori, mulai vas, artwork, foto, lukisan, figur, patung ukuran kecil, tempat lilin, bola dunia, sampai barang-barang koleksi, seperti kamera lawas, boneka porselen, dan botol aneka bentuk. Meletakkannya bisa dalam jumlah banyak dan berdekatan atau sedikit dan jarang.
Peletakkan aksesori yang padat dan saling menutupi cocok untuk barang koleksi dengan jenis yang sama. Pada penempatan seperti ini, daya tariknya ada pada komposisi dan banyaknya obyek, bukan pada karakter setiap benda.
Namun, menata dan membersihkannya juga tergolong sulit. Cara lebih mudah adalah dengan menempatkan sedikit aksesori di ambalan. Karakter setiap obyek terlihat jelas dan membersihkannya pun lebih mudah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar