Senin, 30 Januari 2012

Interior Paduan Kompak Hitam Putih di Dua Ruang

Biasanya orang mengasosiasikan modern dengan pilihan "berwarna" seperti merah, kuning, atau biru beserta turunannya. Tetapi, ternyata tak hanya terbatas pada warna-warna itu saja. Memadukan hitam dan putih juga bisa menghadirkan cita rasa modern. 

Warna hitam dan putih kini dianggap modern karena mewakili karakter yang lugas dan sederhana. Warna hitam memiliki karakter cenderung menghasilkan efek dekat, pendek, dan sempit. Sementara, putih mengesankan karakter ringan, luas, dan terbuka. Bila hitam berdiri sendiri akan berkesan menakutkan, sehingga ia memerlukan dukungan warna lainnya. Putih juga demikian. Warna ini akan menimbulkan rasa dingin dan kaku.

Bagaimana bila hitam dan putih dipadukan? Coba lihat dua ruang bersebelahan di kondominium contoh Floridian, di Bukit Timah, Singapura ini (pada foto). Ruang tamu dan ruang makan seperti terlihat pada gambar tampak modern dengan paduan hitam putih. Pada keduanya, warna putih diaplikasikan lebih banyak. Akan tetapi, hitam hadir sebagai pinggiran atau list membingkai warna putih sehingga berkesan elegan dan tentram.

Hitam putih juga ditata mendetail pada aksesoris di kedua ruangan. Misalnya, pada bantal hias di ruang tamu, juga pada peralatan makan di ruang makan. Hasilnya, dua ruangan ini selain kompak dalam paduan, juga memberi kesan keseluruhan "homy". 


sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar