Jumat, 20 Januari 2012

WARNA Semangat Oranye Warnai Tahun ini


Tahun ini adalah tahun pembaharuan. Tahun ketika semangat dapat ditemukan di mana-mana. Semangat untuk maju, maupun semangat untuk berkreasi.
Oleh sebab itu, tahun ini warna oranye muncul sebagai warna yang juga diangkat sebagai tren. Oranye mencerminkan semangat. Ini karena warna oranye mengandung sifat-sifat dari kedua warna pembentuknya, yaitu warna merah dan kuning.
Merah sendiri melambangkan keberanian, serta kuning melambangkan keceriaan. Pantas saja jika oranye dinobatkan menjadi warna yang menunjukkan optimisme.
Namun, orang sering kali ragu mengaplikasikan warna oranye pada hunian. Sebagian orang merasa warna ini terlalu berani.
Sebenarnya, warna yang mampu membangkitkan aura positif ini dapat digunakan untuk berbagai ruang, mulai ruang makan sampai kamar tidur. Berikut ini beberapa tips untuk menambahkan warna oranye di ruang-ruang di rumah:
Warna oranye adalah yang kuat. Aplikasikan warna ini hanya pada sebidang dinding, sementara biarkan ketiga bidang dinding lainnya diberi warna netral, seperti putih atau krem. Dinding bercat oranye itu akan menjadi aksen yang menarik dalam ruang.
Warna oranye, menurut penelitian, mampu membangkitkan nafsu makan. Karena itu, warna ini sangat baik diaplikasikan pada ruang makan. Coba cat dinding ruang dengan warna ini, tetapi tetap gunakan pedoman perpaduan warna oranye dengan warna netral agar ruang tidak terlalu riuh.
Jika Anda masih ragu mencoba mewarnai rumah dengan warna oranye, cobalah oranye dalam turunannya yang lebih lembut. Oranye yang dicampur dengan putih akan menghasilkan warna peach yang lebih tenang, yang lebih mudah dipadukan dengan warna lain.
Warna oranye tidak harus hadir dalam warna cat dinding. Anda juga dapat menambahkan pernak-pernik dalam warna oranye untuk membuat semarak ruang. Lukisan, sofa, taplak meja, sampai serbet makan oranye akan membuat ruang mana pun akan tampil lebih ceria.
Nah, semoga semangat yang dipancarkan warna oranye akan menular kepada semangat hidup kita sehari-hari!
(Penulis adalah EVP Product Management BNI dan Tim Ahli BNI Griya)
sumber: kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar