Minggu, 29 Januari 2012

PEMBATAS RUANG Tetap Leluasa dengan Sekat Kaca


                                   
Memberi batas antara dua ruang dengan sekat kaca tanpa bingkai berkesan menyatukan dan lebih cair. Sekat tak masif dengan material kaca ini akan membuat ruangan terasa lebih luas dan terang.
Menyekat dengan kaca tanpa bingkai, misalnya antara ruang tamu dan ruang keluarga, cenderung membuat pandangan lebih maksimal. Selain itu, ruangan menjadi lebih terang karena cahaya matahari lebih leluasa masuk.
Umumnya, elemen kaca digunakan untuk memasukkan cahaya matahari ke dalam bangunan. Seperti penerapannya pada jendela, pintu, ventilasi, juga atap kaca.
Untuk menggunakan kaca tanpa bingkai, Anda bisa memakai jenis kaca tempered. Jenis ini lebih tahan benturan dan dapat dipasang dengan mudah. Untuk teknik pemasangannya dengan frameless glass partition system yang didukung dengan kelengkapan komponen fitting glass berbahan stainless steel.
Seperti contoh pada gambar ini, sekat kaca tanpa bingkai di rumah contoh Discovery Cielo, Bintaro Jaya. Kendati sekat ini membatasi ruang tamu dan ruang makan, kedua ruangan tersebut tetap bisa berfungsi meskipun berada dalam satu area.
Ruang tamu dan ruang makan juga tetap terang dan lapang. Untuk menambah keindahan sekat kaca tanpa bingkai, Anda dapat menghiasinya dengan cutting sticker atau memilih kaca film (digital printing glass).
SUMBER : Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar