Sabtu, 21 Januari 2012

Kekuatan Arsitektur Lewat Permainan Garis


                              
Baik bernuansa tradisional atau modern, permainan garis terutama pada dinding dan lantai, memiliki tujuan. Garis memiliki kekuatan dalam arsitektur untuk mengarahkan pandangan mata serta memberikan kesan kuat pada ruangan.
Desainer interior Elaine Griffin dari New York City mengatakan, garis dalam skala kecil pada furnitur atau aksesoris menjadi pola yang netral. Garis memiliki risiko kecil dan mudah diaplikasikan ke dalam tipe ruangan apapun.
Garis vertikal
Garis vertikal membawa kesan megah dan maskulin, sementara pada dinding atau gorden akan memberi kesan tinggi, serta bisa membuat langit-langit rendah menjadi terasa lebih tinggi.
Jika Anda tertarik untuk mengaplikasikan garis-garis vertikal, namun khawatir terjebak seperti suasana tenda-tenda sirkus, maka bermainlah garis dengan aman, seperti memadupadankan dua garis berwarna beda, misalnya krem dan beige.
Garis Horisontal
Pada koridor ruangan, pengaplikasikan garis horisontal membuatnya terasa lebih panjang, langit-langit lebih rendah, dan ruangan menjadi lebih lapang atau luas. Beberapa aplikasi menarik dengan garis ini dapat membuat ruangan lebih hangat.
Dengan variasi warna dan lebar, garis horisontal membawa kesan segar dan menyenangkan.
(Sumber: www.realsimple.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar